admin October 22, 2020

Mahalkah Program Bayi Tabung ?

Biaya bayi tabung relatif tinggi, saat usia pasangan muda lagi banyak kebutuhan. Bagaimana WIN-ivf membantu kamu mengambil sikap dan mengambil keputusan dari dilema ini ?

Memutuskan untuk program bayi tabung

Bagi sebagian besar pasangan, kehadiran buah hati segera setelah pernikahan begitu diharapkan. Keluarga yang lengkap dengan putra-putri tentu sangat dinanti. Sayangnya, tidak semua pasangan bisa mendapatkan buah hati dengan proses alami. Setelah setahun perkawinan, tanda-tanda hadirnya buah hati belum juga muncul. Konsultasi dengan dokter spesialis kandungan konsultan fertilitas telah dilakukan. Metode-metode yang patut dipertimbangkan pun telah disarankan.

Bayi tabung

Bayi tabung merupakan salah satu program yang menjadi pilihan.  Dengan kemajuan teknologi, angka keberhasilan bayi tabung cenderung lebih tinggi jika dibandingkan metode lainnya. Walaupun, tetap saja ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi angka keberhasilan tersebut. Usia wanita dan pasangan, ada tidaknya penyakit penyerta adalah beberapa diantaranya.

Bayi tabung atau dalam bahasa ilmiah disebut sebagai in-vitro fertilization (IVF) adalah salah satu teknologi untuk membantu terjadinya kehamilan. Awalnya menggunakan cawan petri dengan lingkungan yang didesain khusus menyerupai kondisi rahim manusia. Di sana sel telur yang dibuahi sperma berkembang menjadi bakal janin atau yang biasa disebut embrio. Setelah itu embrio akan dimasukan kembali ke dalam rahim wanita. Teknologi IVF sudah sangat berkembang dengan metode-metode yang memberikan keberhasilan yang semakin baik.

Program Bayi Tabung Mahal ?

Sebagian orang menyatakan biaya prosedur bayi tabung tidaklah murah. Membandingkan program IVF dengan metode-metode lain dengan tindakan yang berbeda-beda tentu saja tidak ‘apple to apple’. Tetap saja, biaya program bayi tabung relatif tinggi. Menyiapkan kocek puluhan juta rupiah, tanpa garansi berhasil mengingat situasimu dan pasangan – pasangan lain yang beragam. Kamu diajak merenung, seberapa bernilai ikhtiar memperjuangkan buah hati dibanding nilai materi uang.

Jadi, kamu harus mempertimbangkan hal-hal fundamental bersama pasangan dengan sangat matang. Seberapa berarti sesungguhnya memperjuangkan hadirnya buah hati. Kemudian mempersiapkan materi dan mental setelah memutuskannya. Ini tentang keputusan misi dan visi kamu berkeluarga.

Secara estimasi, prosedur bayi tabung di Indonesia berkisar antara 60 hingga 100 juta rupiah. Variasi yang relatif lebar tergantung situasi dan kondisi pasangan saat memulainya. Masing-masing IVF-centre memiliki ketentuan masing-masing. Kamu disarankan untuk cermat mendapatakan informasi sebelum memutuskan akan bekerjsama dengan IVF-centre pilihanmu.

 

Back to top of page
× Hi, ada yang bisa kami bantu?