page-header

Penanganan Infertilitas

Tracking Cycle

Tracking cycle adalah usaha program hamil dengan cara menjadwalkan saat berhubungan calon ayah dan bunda agar benar – benar sesuai dengan perhitungan masa ovulasi atau masa subur, berdasarkan rata-rata siklus haid pada pasien wanita.

Bayi Tabung Bali
Ovulasi Induksi
bayi tabung bali

Ovulasi Induksi adalah salah satu program reproduksi dibantu, dimana obat-obatan penyubur dipergunakan untuk untuk memicu pertumbuhan sel telur, hingga mencapai ukuran normal tertentu, agar menjadi matang dan siap untuk dibuahi sperma. Pada program ini, kondisi calon ayah biasanya harus dikategorikan normal berdasarkan hasil analisa sperma.

Inseminasi Buatan (IUI)

Inseminasi buatan adalah salah satu cara memperoleh kehamilan dengan teknik reproduksi berbantu, dimana sperma yang sudah dibersihkan dan dipilih sebelumnya, dengan bantuan alat khusus kemudian dimasukan langsung ke dalam rahim wanita saat wanita sedang dalam fase ovulasi.

IVF Bali
Bayi Tabung atau In Vitro Fertilization (IVF)

Bayi Tabung atau In Vitro Fertilization (IVF) adalah salah satu Teknik Reproduksi Berbantu dengan cara mengawinkan sperma dengan sel telur di luar rahim, kemudian meletakannya kedalam sebuah cawan berisi media kultur sampai dengan beberapa hari hingga menjadi embryo yang kemudian akan diletakan ke dalam rahim calon Bunda.

Klik untuk informasi lebih lanjut

Bayi Tabung Bali
Simpan Beku Embrio
Bayi Tabung Bali

Setelah calon ayah dan bunda menjalankan siklus bayi tabung, sering terdapat lebih dari satu embrio yang berhasil berkembang baik. Melalui proses ini maka embrio yang belum dilakukan transfer ke rahim dapat disimpan untuk digunakan di kemudian hari.

Di laboratorium kami, kami menggunakan proses vitrifikasi untuk simpan beku. Hal ini meningkatkan persentase keberhasilan transfer embrio.

Embriologis kami akan menentukan apakah embrio calon ayah dan bunda memenuhi syarat untuk dilakukan simpan beku. Embrio harus memiliki kualitas yang baik, jika tidak embrio tidak akan bertahan melalui proses vitrifikasi dan pencairannya di kemudian hari. Embrio dapat disimpan beku sampai dengan 10 tahun.

Simpan Beku Sel Telur

Simpan beku sel telur merupakan teknik pembekuan sel telur calon bunda sehingga sel telur yang dipetik (proses ovum pick up) pada satu waktu dapat dibuahi di kemudian hari. Simpan beku sel telur telah membantu beribu – ribu calon ayah dan calon bunda dalam memperoleh keturunan melalui proses bayi tabung. Beberapa faktor yang menyebabkan diperlukannya simpan beku sel telur antara lain adalah calon bunda harus menjalani terapi yang menyebabkan kemandulan atau kemungkinan menopause dini di kemudian hari (contoh: kemoterapi kanker), pada wanita single yang ingin menunda kehamilan (karena karir dan lainnya), tapi ingin membekukan sel telurnya pada kondisi terbaik di masa mudanya.

Bayi Tabung Bali
Simpan Beku Sel Sperma
Bayi Tabung Bali

Simpan beku sperma merupakan teknik pembekuan sperma calon ayah sehingga sperma yang dikumpulkan pada satu waktu dapat digunakan kembali berikutnya untuk membuahi sel telur. Simpan beku sperma telah membantu beribu – ribu calon ayah dan calon bunda dalam memperoleh keturunan melalui proses bayi tabung. Beberapa faktor yang menyebabkan diperlukannya simpan beku sperma antara lain adalah calon ayah harus menjalani terapi yang menyebabkan kemandulan di kemudian hari (contoh: kemoterapi kanker), pada calon ayah dengan kelainan sperma berat yang harus melalui proses operasi (TESE/PESA) untuk mendapatkan sperma, ataupun pada calon ayah dan bunda yang harus berpisah jauh saat menjalankan program bayi tabung (contoh: calon ayah harus bekerja di kapal pesiar).

Pre-Implantation Genetic Screening (PGS)

PGS atau Pre-implantation Genetic Screening adalah teknologi terbaru untuk melakukan skrining kelainan jumlah kromosom pada embryo sehingga dapat menurunkan risiko kelainan genetik seperti Down Syndrome (kromosom 21 berlebih) dan Turner Syndrome (kekurangan kromosom X pada perempuan).

Klik untuk informasi lebih lanjut

Bayi Tabung Bali
Back to top of page
× Hi, ada yang bisa kami bantu?